Tuesday, November 19, 2013

Sikap Mental Negatif dan Sikap Mental Positif



Orang dengan SIKAP MENTAL NEGATIF
(Pesimis, Pemarah, Persangkaannya Buruk, Males, Maunya Serba Instan, Maunya yang Gratisan, Pengen Kaya tanpa Usaha, Ngga Jujur-Pembohong, Ngga Percaya Diri, Posesif-Curigaan sama Pasangan, Ngga Mau Teratur-Diatur, Banyak Ngeluh, Menyesali-Meratapi Hidup & Kehidupannya, Merasa Allah Ngga Adil, Jauh dari Tuhannya, Mudah Stres-Bingung, Senengnya Nyalahin dan Nyari2 Kesalahan Orang lain, Sibuk Menilai dan Menghakimi orang lain, Biang Gosip, Penyebar Aib bahkan Fitnah.......dll.)

Semua hal tersebut diatas terjadi karena KEBIASAAN nya dalam berPikir berUcap berSikap berTindak dalam Kesehariannya....baik yang di Sadari maupun Tanpa di Sadarinya.
KEBIASAAN tersebut akan MEMBENTUK POLA PIKIR & POLA PERILAKUNYA.......akan MEMBENTUK NASIB dalam Kehidupanya.
-----------------------------------
Kalau di Ibaratkan :
Orang yang sedang kejeblos Masuk Dalam Lubang Sumur bertanya kepada temannya.....
Jalan Menuju Pasar/Mall kemana ya......
Si Teman berkata ; "Kenapa itu yang kamu Tanyakan ???"

"HARUSnya yang perlu kamu Tanyakan adalah Bagaimana kamu bisa Keluar dari Lubang Sumur tersebut dulu !!!"

Konsultasikan semua Permasalahan Anda pada Ahlinya
--------------------------------------------
Orang dengan SIKAP MENTAL NEGATIF :
1. Dikasih Modal berapapun....Pastinya HABIS bahkan Berhutang, karena bukannya Produktif malah Konsumtif.
2. Punya Pacar seCantik/Ganteng apapun....Pastinya Selingkuh, Posesif, Tukang Bohong...akhirnya Pacaran Putus melulu, Berantem terus. Kalau sudah Nikah ya Cerai...Rumah tangga Hancur Berantakan.
3. Sudah Punya Kerjaan sebaik apapun.....Pastinya Gampang Bosen, Males, Kerjanya asal, Semau Gue....akhirnya di PECAT /PHK.
4. Ada Kesempatan sebanyak apapun...Pastinya ngga ada yang Mampu untuk di Manfaatin...cuma SIA-SIA...berlalu begitu saja.
5. Punya Duit Banyak...Sombong, Ngga Punya Duit....Meratap-ratap. Merasa jadi orang Paling Sial sedunia.
6. Ada Kesempatan Belajar ngga pernah di Manfaatin....Pastinya di Sikapi dengan MALES...akhirnya TETEP BODOH.
7. Di Bantu orang....Bukannya Terima Kasih malah Nyusahin, bikin Masalah, Ngerepotin orang yang sudah Bantuin....akhirnya bikin KAPOK yang mau Bantuin.
8. Dikasih Nasehat Baik.....Pastinya Malah Menghina/Merendahkan bahkan "Ngenyek"....akhirnya Malah MEMBUTAKAN MATA HATINYA sendiri.
9. Sibuk dan Menyibukkan Diri dengan Kegiatan yang NGGA BERMANFAAT....Pastinya cuma Buang-buang Waktu aja....akhirnya NYESEL BELAKANGAN….karena Waktunya Habis Terbuang.
10. Walau Bodoh Merasa Paling Pinter, kalau Pinter maka akan senangnya Membodohi orang.......serta ada banyak hal lainnya.

Semua SIKAP tersebut membawa mereka pada Kesulitan, Kesusahan Hidup yang berkepanjangan......PENDERITAAN TANPA BATAS. SUSAH DUNIA AKHERAT.
Jauh dari Semua Hal yang Baik dan Membawa Kebaikan..................
-----------------------------------
"Sesungguhnya telah Kami sediakan untuk penghuni neraka dari golongan jin dan manusia; mereka mempunyai HATI, tetapi tidak menggunakannya untuk memahami ayat-ayat Allah, mereka mempunyai MATA, tetapi tidak dipergunakan untuk melihat, mereka mempunyai TELINGA tetapi tidak dipergunakan untuk mendengar. Mereka itu seperti binatang ternak , bahkan lebih SESAT lagi. Mereka adalah orang-orang yang alpa (tidak berdzikir) ". 
(QS. 7:17)

"Demi jiwa serta penyempurnaan (ciptaan-Nya), maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaannya. Sungguh beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu dan merugilah orang yang mengotorinya". 
 (QS. 91:7-10)


"Sesungguhnya mereka tidak Buta Mata tapi yang Buta itu adalah MATA HATI yang ada dalam dada". 
(QS. 22:46)
---------------------------------------
Sebaliknya, Orang dengan SIKAP MENTAL POSITIF :
(Tenang, Sabar, Tabah, Ikhlas, Optimis, Yakin, Pantang Menyerah, Selalu Semangat, Pandai Bersyukur, Jujur-Amanah, Percaya Diri, Disiplin-Taat Aturan, Bijaksana, Senang Belajar, Rajin Beribadah, Pemaaf-Pengasih-Penyayang, dan banyak Sikap Akhlaqul Karimah lainnya).

Semua hal tersebut diatas terjadi karena melalui PROSES LATIHAN & PEMBELAJARAN yang terus-menerus. Orang tersebut MELATIH & MEMBENTUKnya dalam Kesehariannya saat berPikir berUcap berSikap dan berTindak. Menjadi Kebiasaan dan Karakter yang MELEKAT pada Dirinya.

Sungguh Nasib dan Kehidupan mu tergantung PILIHAN mu…..
Pastikan Anda Selalu Memilih dan Memutuskan dengan Sikap Diri yang Terbaik, karena berdasar Petunjuk Allah. Selaras dengan Kehendak Allah.

------------------------------------
Info lebih Lengkap tentang Program Pelatihan Buka Aura Nur Ilahi – NurSyifa’ :
Pelajari Info Lainnya di bawah ini :
Program Terapi Pengobatan dan Pembersihan NurSyifa’ secara Jarak Jauh

No comments: