Tuesday, November 12, 2013

Fakta dalam Kehidupan Manusia


Fakta pertama, bahwa dalam kehidupan ini, setiap orang pasti akan mengalami masa sulitnya, entah dalam hal asmara, keuangan, kesehatan, keluarga ataupun karir. Jika Anda mengalami kesulitan itu, selalu ingat faktanya, karena Anda bukan manusia pertama Adam dan Hawa, berarti bukan Anda saja yang pernah mengalaminya, sudah ada orang lain yang pernah mengalaminya sebelum Anda. Bahkan mungkin orang tersebut mengalami hal yang lebih luar biasa beratnya dan sudah pernah berhasil menyelesaikan masalah/kesulitan yang pernah kita hadapi sekarang ini.

Fakta kedua, selalu ada jalan keluar atas segala kesulitan. Bila Anda pernah menanam pohon lalu Anda potong pucuknya, maka dahan-dahan baru akan tumbuh di sela-selanya. Secara alami, segala sesuatu mencari jalan untuk meneruskan hidup. Pohon saja bisa mencari jalan hidup, apalagi manusia yang dikaruniai akal budi sebagai kemampuan berpikir, tentu tidak akan memilih jalan pintas mengakhiri kehidupannya.

Fakta ketiga, menghindari derita dengan pengalihan tidak akan menyelesaikan masalah. Ini yang sering terjadi, karena takut harus menderita, kita sering mencari jalan pintas, menghindar, berusaha melupakannya sesaat, kita mengambil keputusan pada saat sedang putus asa. Pengalaman hidup mengajarkan bahwa mengambil keputusan pada saat putus asa, bukanlah cara pengambilan keputusan yang baik. Umumnya diakhiri dengan penyesalan. Bila Anda merasa putus asa karena hidup Anda begini-begini saja, lalu Anda bekerja pada orang lain, karena sudah tidak bisa berpikir lagi tentang kerjaan lain, itu adalah keputusan yang dibuat saat putus asa.
Boleh saya katakan bahwa siapapun yang mengambil keputusan melakukan sesuatu saat putus asa, kemungkinan sebabnya karena dia tidak memiliki alternatif cara lainnya. Juga tidak punya alternatif penyelesaian masalah.
Nah ini kabar baiknya, Hidup ini Penuh Alternatif, mungkin alternatif itu belum terlihat oleh kita, mungkin kita kurang memahaminya, mungkin kita kurang mempelajarinya, mungkin kita kurang membuka diri, membuka mata hati dan pikiran. Alternatif adalah ide yang tumbuh dari dalam, karena Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan senantiasa memberikan ide, petunjuk, jalan keluar yang terbaik….ingin supaya kita dapat hidup lebih bahagia tenang tentram dan berlimpah rejeki.

Fakta keempat, alam semesta ingin membantu Anda melewati kesulitan itu. Tenangkan pikiran, beristirahatlah, berliburlah, santai sejenak….mungkin alternatif hidup Anda akan terungkap tanpa Anda sadari. Inilah yang dialami oleh banyak orang, dimana saat sedang putus asa dengan kerjanya, saat sedang jenuh dengan segala persoalan hidupnya, dia memilih berlibur menenangkan diri (bertafakur untuk merenung). Tanya pada diri Anda sendiri, sudah berapa lama Anda tidak berlibur? Sudah berapa lama Anda menganggap bahwa jalan hidup Anda tidak memiliki alternatif lainnya? Sebelum Anda baca dan pelajari semua buku dan ilmu di muka bumi, alternatif lain senantiasa ada, mungkin saat ini belum nampak oleh Anda.
Anda harus tahu ada banyak manfaat dari kondisi tenang. Karena ide-ide cemerlang lahir saat kondisi tenang. Newton sedang beristirahat di bawah pohon apel, saat ide Hukum Gravitasi muncul, Archimedes sedang mandi lalu berteriak Eureka karena muncul ide Hukum Fluida, bahkan Einstein pun sedang beristirahat sakit ketika muncul ide Teori Relativitas. Ada juga cerita bagaimana seorang pengusaha yang sudah jenuh dengan usahanya, saat berlibur malah bertemu dengan pengusaha realestate, timbul ide untuk terjun ke dunia realestate, yang ternyata menjadikannya sangat berhasil dan sukses.

Fakta kelima, penderitaan pun ada gunanya. Siapa bilang penderitaan tidak ada gunanya. Kalau tidak karena menderita, mungkin hidup kita begini-begini saja. Kalau tidak karena kesulitan ekonomi, mana mungkin kita punya cita-cita untuk menjadi kaya? Mana mungkin kita tahu bahwa saya punya alternatif untuk kaya? Untuk keluar dari segala kesulitan hidup? Kalau tidak pernah susah-menderita, mana mungkin kita bisa bersyukur atas semua yang sudah kita miliki sekarang?

Kesimpulannya, segala penderitaan dan kesulitan yang kita alami, gunanya adalah sebagai sarana membuka pikiran kita bahwa ada sesuatu alternatif atau jalan yang belum pernah kita jalani, belum pernah kita coba, maka daripadanya harus kita coba! Harus kita lakukan !!!.

Setelah memahami kelima fakta di atas, setiap kali menghadapi kesulitan, kita tidak perlu memikirkan kesulitan itu lagi, demikian juga Anda. Kita cuma perlu tahu, bahwa satu kesulitan pasti akan berakhir, dan alternatif atau jalan hidup yang lebih baik sudah menunggu untuk dijalani.

Pelajari Info di bawah ini :


Inilah salah satu Rahasia Hidup, Kesulitan Hidup akan Selalu Membawa Hikmah !!!

No comments: