Tuesday, October 22, 2013

Faktor Penentu Kesuksesan Anak


Program Kecerdasan Anak. Semua orangtua tentu sangat berharap anaknya kelak tumbuh besar menjadi orang Sukses dan Kaya. Dan orangtua berusaha menyiapkan anak sebaik-baiknya menurut cara yang mereka Ketahui dan  Pikir Benar.
Salah satu yang menjadi fokus para orangtua adalah memberikan pendidikan formal yang terbaik kepada anak-anaknya. Sejak usia dini anak sudah disekolahkan, ikut les ini, les itu, belajar bahasa asing (Inggris) dan bahasa asing lainnya (mandarin). Banyak juga yang menyekolahkan anaknya ke sekolah Terbaik di dalam negeri maupun luar negeri mulai dari kecil dengan harapan anaknya kelak jadi orang Sukses.
 
Apakah hal ini pasti akan menjadi Jaminan Anak Sukses?
Program Kecerdasan Anak. Sebagai orangtua, ada baiknya kita membaca satu buku bagus berjudul The Millionaire Mind yang ditulis oleh Thomas J. Stanley, Ph.D. Di buku ini Stanley menuliskan hasil riset yang ia lakukan dalam upaya mencari dan menemukan Rahasia atau Faktor Sukses yang dimiliki para miliuner atau para orang sukses. Ia meneliti sekitar 1.000 subjek, dari berbagai latar belakang profesi dan bisnis, di 40 negara bagian di Amerika yang masing-masing punya kekayaan bersih minimal 1 juta dolar.
 
Dari temuan penelitiannya Stanley membuat ranking sebagai penentu Faktor Sukses mulai dari nomor satu hingga seratus. Dan yang menarik adalah Sepuluh Faktor Sukses pertama dalam daftarnya lebih ditentukan oleh pendidikan di rumah, daripada pendidikan di sekolah/formal. Sepuluh faktor ini adalah :
1.  Bersikap jujur pada semua orang
2.  Mempunyai disiplin yang baik
3.  Pintar bergaul
4.  Mempunyai pasangan hidup yang mendukung
5.  Bekerja lebih keras dari orang lain
6.  Mencintai karir/bisnis
7.  Memiliki kualitas kepemimpinan yang baik dan kuat
8.  Memiliki semangat/kepribadian yang sangat kompetitif
9.  Mengatur hidup dengan sangat baik
10. Memiliki kemampuan untuk menjual ide atau produk.
 
Program Kecerdasan Anak. Bila kita cermati, ternyata kesepuluh faktor di atas sebagai penentu Faktor Sukses terutama adalah hasil dari pendidikan di rumah, bukan di sekolah. Dalam daftar Stanley, memiliki IQ tinggi berada di urutan 21, masuk sekolah top di urutan 23, dan lulus dengan nilai terbaik / hampir terbaik di urutan 30.
------
Berdasarkan tulisan diatas Penting tentunya bagi orang tua untuk Mampu Mengelola Diri sehingga Mampu memberikan  Keteladanan dari rumah sebagai bagian dari Pembentukan Karakter anak.
Untuk memastikan itu silakan ikuti Program :
Mau AURA anda menjadi Lebih Baik Lebih Bercahaya, Mau Kehidupan anda menjadi Lebih Baik Lebih Berlimpah Rejeki….Mari Ikuti Program Buka Aura Nur Ilahi
Kemampuan Untuk Mengelola Diri… Program Manajemen Diri NurSyifa'(Lebih Singkat dan Pastinya Bermanfaat)
 
Sedangkan bagi anak anda sebaiknya Mengikuti :

Program Peningkatan Kecerdasan Anak

Semua hal tersebut diatas sebagai jalan/cara Memastikan Masa Depan yang Lebih Baik bagi anda dan anak-anak.

No comments: