Saturday, May 18, 2013

Kegiatan Tirakatan Wisata NurSyifa'


Tirakatan berasal dari kata Thoriqot atau Jalan, maknanya adalah kita berusaha mencari jalan agar dekat dengan Allah. Banyak cara dan ritual untuk melakukan thoriqot ini, bisa dengan bertafakur, beridztirad maupun kegiatan-kegiatan lain dimana pada puncaknya kita akan merasakan kedekatan kita yang sangat kepada Sang Khalik Maha Pencipta.

BERTAFAKUR DI ALAM TERBUKA MENGAGUMI BERBAGAI CIPTAAN ALLAH, DAN BERADAPTASI DENGAN LINGKUNGAN-NYA.
BERZIKIR DENGAN MENYEBUT, MENGINGAT DAN MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH (MEDITASI ZIKRULLAH). MENINGKATKAN BERBAGAI MACAM KEKUATAN DAN POTENSI DIRI.

Kegiatan ini dikemas oleh NurSyifa' dengan sebutan Tirakatan Wisata. Karena lokasinya yang berada di Puncak, Bogor, atau lokasi lainnya yang ditetapkan oleh Panitia. Dan memang kita mengerjakannyapun benar-benar di puncak pegunungan di bawah langit yang terbuka tanpa terhalang oleh apapun. Ditengah dinginnya malam, dan angin yang besar kita dapat merasakan kekuasaan Allah yang maha besar. Hingga kita akan benar-benar merasa kecil dihadapan Allah.
Allahu Akbar... Allahu Akbar...
Gema Takbir, Istighfar dan segala pujian kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Kita memohon ampunan, bersyukur atas karunia yang telah Allah berikan selama ini kepada kita. Hingga akhirnya rasa dingin, terpaan angin yang ganas, dan suasana malam yang menakutkan, berganti...hilang entah kemana...yang kita rasakan hanyalah nikmat yang besar, nikmat yang tiada tara. Merasakan hubungan yang dekat dengan Sang Pencipta.
Dengan tidak kita sadari ternyata kegiatan Tirakatan ini juga telah meningkatkan kemampuan kita ketingkat yang lebih tinggi lagi, berupa keImanan dan keTakwaan kepada Allah SWT, maupun kemampuan fisik dan pengolahan bathin kita untuk menghadapi berbagai cobaan dan tantangan yang kita hadapi. Insya Allah rahmat dan hidayahNya selalu mengiringi kita.

Kegiatan Tirakatan Wisata ini secara rutin diadakan 3 bulan sekali. Dalam Kegiatan ini diajarkan berbagai Metode Pemahaman dan Keilmuan seperti Teknik Meditasi Zikrullah, Pengolahan Potensi Diri - Semesta dan Ilahi, Menyerap dan Mengolah energi Nur Alam Semesta - Nur Najm (Bintang) - Nur Syamsi (Matahari), Senam Gaib NurSyifa' untuk Penyembuhan Diri dan Pembangkitan Kekuatan Ilahiyah, dll.