Monday, May 27, 2013

Kenali MUSUHMU....yaitu SETAN


http://auranursyifa.blogspot.com/2013/05/kenali-musuhmuyaitu-setan.html
Sesungguhnya Setan itu Sejenis Makhluk apa hanya kata Sifat ???
 
Iblis adalah termasuk komunitas Jin, karena ia membangkang perintah Allah maka disebut dengan Iblis. Ia bukanlah dari golongan Malaikat. Sebagaimana yang ditegaskan oleh Allah, “Dan ketika kami katakan kepada para Malaikat bersujudlah kalian kepada Adam, maka bersujudlah mereka semua kecuali Iblis adalah dia dari golongan Jin maka dia durhaka dari perintah Tuhannya”. (QS. al-Kahfi 18:50). 
Setan itu kata Sifat. Setan bukan sosok makhluk tersendiri, tapi hanyalah sifat dan sebutan bagi setiap Pembangkang dari golongan Jin dan Manusia, dan sebagai musuh bagi setiap orang beriman. Terkadang Allah menyebut Iblis dalam al-Qur’an dengan sebutan Setan. 

“Dan demikianlah kami jadikan bagi setiap Nabi itu musuh, yaitu Setan-Setan (dari jenis) Manusia dan (dari jenis) Jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.”. 
(QS. al-An`am 6:112).
 
Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. dari kejahatan (bisikan) Setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) Jin dan Manusia". (QS. An Naas 114: 1-6).


"Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh.’ Iblis menjawab: ‘Karena Engkau telah menghukumiku tersesat, aku benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian aku akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).” 
(QS. al-A’raf: 14-17)
 
Dari beberapa hal diatas Nyatalah bahwa Setan merupakan Kata Sifat bukan Jenis Makhluk. Dan Iblis merupakan dari golongan Jin yang Membangkang, selanjutnya disebut Rajanya Setan (Pembangkang).
Pastilah bahwa Iblis adalah bapak dari para Setan sebagaimana Adam merupakan bapak dari para Manusia. Dan Jin itu merupakan makhluk gaib yang seperti Manusia, bisa beriman dan beramal salih dan bisa juga berbuat jahat. Sedangkan Setan adalah golongan yang membangkang dan mendustai kebenaran dari golongan Jin dan Manusia.

Lindungi Diri dengan Pagar Gaib NurSyifa'

Fakta tentang Jin, Malaikat, Manusia dan Setan

Kisah Adam Hawa dan Azazil-Jin- Setan

Iblis, Jin & Manusia Serta Pelajaran Berharga Surah An-Naas


Rahasia Iblis Menggoda Manusia

 

“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh Setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari Surga. Ia menanggalkan pakaian kedua-nya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan Setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.” 
(QS. al-A’raf: 27) 

Karena Setan sebagai Musuh kita, maka kita diperintahkan untuk menjadi Musuh Setan. 

“Sesungguhnya Setan itu adalah Musuh bagimu, maka anggaplah ia musuhmu, karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.” 

(Qs. Faathir: 6)


“Patutkah kamu mengambil dia dan turunan-turunannya sebagai pemimpin selain-Ku, sedangkan mereka adalah Musuhmu? Amat buruklah Iblis itu sebagai pengganti (Allah) bagi orang-orang yang dzalim.” 

(Qs. al-Kahfi: 50)

No comments: