Tuesday, May 21, 2013

Kegiatan Zikir Asmaul' Izhom (Asmaul Husnah)


Dilakukan pada setiap hari  Jumat Malam setelah Sholat Maghrib berjamaah selalunya  dilanjutkan dengan program Zikir Asmaul Husnah.

Kegiatan ini di lakukan secara rutin yang bertujuan untuk membangkitkan, menanamkan dan memantapkan keberadaan Nur Asmaul Husnah di dalam diri, sehingga diharapkan para jamaah menjadi hamba Allah yang sholeh dan sholeha serta ber Akhlaqul Qarimah.
Kegiatan ini juga sebagai salah satu dasar dari berbagai keilmuan yang diajarkan di NurSyifa' (*seperti ilmu Karunia Ilahi, Asror Tauhid, Maunah, dll)

“Allah mempunyai Asmaul Husna, maka berdoalah kepadaNya dengan menyebut Asmaul Husna itu“ (Al ‘Araaf : 180).
“Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama. Siapa yang menghitungnya maka ia akan masuk syurga “ (HR. Attirmidzi).
Imam Ahmad bin Ali Al Buni (pengarang kitab Syamsul Ma’arif AlKubro) berkata : “Sebagai pelengkap Asmaul Husna Yang 99 menjadi 100 adalah nama Nabi Muhammasd SAW “.

Berdoa dengan Asmaul Husna lebih cepat di-Ijabah, karena ketika seorang menyebut Asmaul Husna maka terbukalah pintu-pintu langit (pintu gerbang doa) dan gelombang suaranya langsung naik (Mi’raj) menembus tujuh lapis langit sampai ketempat Ijabahnya Allah (Sidratul Muntoha).

Para ahli Tasawuf dan ahli Hikmah menamakan Asmaul Husna dengan nama Asmaul ‘Idzom artinya nama-nama yang agung, karena nama-nama tersebut mengandung rahasia yang sangat banyak. Lafadz “Allah“ tidak termasuk dalam Asmaul Husna, karena lafadz Allah adalah Ismudz-zat yaitu sebutan pada dzat tuhan atau disebut dengan Ismul ‘adzom yaitu nama yang maha agung yang tercakup didalamnya Asmaul Husna dan nama-nama lainya.
Kelebihan Asmaul Husna :
Setiap Asmaul Husna mempunyai khadam (penjaga, pembantu) yang siap melaksanakan maksud dari arti Asma yang dibaca untuk orang yang mengamalkannya. Khadam ini adalah para malaikat yang ada pada Asmaul Husna (Khadam Malaikat).
Setiap Asmaul Husna mempunyai jumlah huruf dan hitungan angka yang terkadung di dalamnya rahasia yang tersimpan dan ilmu yang terjaga yang tidak ada yang dapat mengetahuinya kecuali orang-orang yang Khawas.
Setiap Asmaul Husna dapat dijadikan Wafaq yang mempunyai kelebihan yang sangat banyak. Antara lain wafaq Ya Rachman Ya Rahiim dan Ya Waduud untuk pengasihan dan kecintaan dan wafaq Ya Fattaah dan Ya ‘Aliim untuk ilmu dan kecerdasan, dan sebagainya.
Ada beberapa Asmaul Husna tertentu yang dijadikan doa untuk kesembuhan dan kebaikan dunia akhirat.

Perhatian :
Kegiatan Zikir ini Terbuka untuk Umum (Pasien maupun Peserta Pelatihan Program Buka Aura Nur Ilahi NurSyifa’).

Ketentuan berpakaian, bagi jamaah laki-laki maka Wajib memakai baju koko putih dan peci putih. Celana bukan jins.

Sedangkan bagi jamaah Wanita maka Wajib memakai baju dan jilbab putih (boleh juga pakai mukena saja yang putih).

No comments: