Friday, July 14, 2023

Tindakan yang bisa dilakukan secara Pribadi setelah BerKonsultasi

Setelah berKonsultasi dengan Konsultan Spiritual dari Terapi NurSyifa', berikut adalah beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan:

1. Shalat dan Tingkatkan Ibadah Ritual: Setelah konsultasi, konsultan spiritual akan menyarankan untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi dalam melaksanakan shalat. Shalat merupakan cara untuk menghubungkan diri dengan Allah, menghilangkan pikiran negatif, dan memperkuat ikatan spiritual.  Memperdalam hubungan dengan Allah melalui kewajiban shalat lima waktu, membaca Al-Qur'an, berdzikir, serta melakukan ibadah-ibadah ritual lainnya sesuai ajaran Islam.
2. Istighfar dan Taubat: Konsultan spiritual akan menganjurkan untuk lebih sering beristighfar sebagai tindakan spiritual untuk membersihkan hati dan mendapatkan pengampunan. Merenungkan dosa-dosa yang telah dilakukan dan berusaha untuk memperbaiki diri dengan memohon ampunan kepada Allah, serta bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Sadari bahwa sebagai manusia kita nggak lepas dari Dosa dan Kesalahan.
3. Doa dan Dzikir:  Setelah konsultasi, konsultan spiritual akan menyarankan agar melakukan praktik dzikir yang lebih intensif atau tertentu yang relevan dengan kebutuhan klien. Melakukan doa dan dzikir secara rutin untuk menguatkan hubungan dengan Allah, memohon bantuan, rahmat, dan petunjuk-Nya dalam menghadapi masalah dan kesulitan hidup.
4. Membaca Al-Qur'an: Konsultan spiritual akan menyarankan untuk membaca Al-Qur'an secara rutin, mempelajari makna ayat-ayat, atau mengamalkan ayat-ayat tertentu yang berkaitan dengan masalah yang sedang dihadapi. Membaca Al-Qur'an adalah cara untuk mendapatkan petunjuk, ketenangan, dan kedekatan dengan Allah. 
5. Tafakkur dan Muhasabah: Merenungkan dan memperhatikan ciptaan Allah di sekitar kita, serta merenungkan peran dan tujuan hidup, serta mengoreksi diri untuk menjadi lebih baik.
6. Sadaqah dan Amal Kebajikan: Konsultan spiritual akan menyarankan untuk meningkatkan amal perbuatan baik, memberikan sedekah, atau terlibat dalam kegiatan sosial yang memberikan manfaat kepada orang lain. Mengeluarkan sedekah dan melakukan amal kebajikan sebagai bentuk pengabdian kepada Allah dan membantu sesama, baik dengan memberikan sumbangan kepada yang membutuhkan atau berbuat baik kepada orang lain.
7. Menghindari Dosa dan Perbuatan Terlarang: Meningkatkan kesadaran untuk menjauhi dosa-dosa dan perbuatan terlarang, serta berusaha untuk menjalankan ajaran agama secara konsisten dan taat.
8. Pengembangan Akhlak: Memperbaiki akhlak dan budi pekerti, seperti kesabaran, rendah hati, kejujuran, dan kasih sayang terhadap sesama, sebagai upaya untuk meningkatkan spiritualitas dan mendekatkan diri kepada Allah.
9. Tawakkal: konsultan spiritual akan menekankan pentingnya meningkatkan rasa tawakkal dalam hidup sehari-hari dan selalu mengandalkan Allah dalam menghadapi masalah. Mempunyai keyakinan penuh kepada Allah, menyerahkan segala urusan dan keputusan hidup kepada-Nya, serta mengandalkan-Nya dalam setiap aspek kehidupan.
10. Puasa Sunnah: Melaksanakan puasa sunnah seperti puasa Senin dan Kamis, puasa Daud, atau puasa-puasa sunnah lainnya adalah tindakan spiritual yang dapat Anda lakukan. Puasa sunnah dapat membantu meningkatkan kualitas spiritual Anda dan mendekatkan diri kepada Allah.
11. Memperbanyak Doa: Setelah konsultasi, Anda akan dianjurkan untuk memperbanyak doa kepada Allah, memohon bimbingan, perlindungan, atau pemecahan masalah yang Anda hadapi. Doa merupakan sarana langsung untuk berkomunikasi dengan Allah dan memperkuat ikatan spiritual Anda.
12. Mengikuti Ajaran Islam: Konsultan spiritual akan menekankan pentingnya menjalankan ajaran Islam secara menyeluruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk menjaga akhlak yang baik, menghindari dosa, dan berusaha meningkatkan kualitas hidup secara spiritual.

Penting untuk dicatat bahwa praktik-praktik ini berdasarkan ajaran Islam, namun cara pelaksanaannya dapat bervariasi tergantung pada individu dan tingkat pemahaman keagamaan mereka. Selain tindakan-tindakan di atas, sangat penting juga untuk menjalankan ajaran Islam secara menyeluruh dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjaga akhlak yang baik, berbuat kebaikan, menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama, dan mentaati perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Sebaiknya agar Lebih Baik, Diskusikan dengan Konsultan Spiritual yang dapat memberikan Panduan lebih spesifik dan tepat sesuai dengan situasi Anda. 
Berkonsultasilah dengan Konsultan Spiritual NurSyifa' sebagai langkah yang baik untuk mendapatkan Nasihat dan Bimbingan yang lebih spesifik dan sesuai dengan situasi pribadi serta Permasalahan yang sedang di Hadapi.

Salam Keberlimpahan
--------------
Agar Lebih Baik, silakan hubungi Reno Wilopo 08561236269 (agar Mendapatkan Bantuan dan Bimbingan yang Sesuai Kebutuhan)

No comments: