Sunday, July 2, 2023

Afirmasi Diri untuk Membantu dalam Proses Penyembuhan

Afirmasi adalah Pernyataan Positif yang digunakan untuk mengubah pikiran, keyakinan, dan pola pikir negatif menjadi positif. Afirmasi merupakan pernyataan positif yang kita ucapkan untuk membantu merubah Pola Pikir dan mempengaruhi Keadaan Mental kita. Ini melibatkan mengungkapkan kata-kata atau frasa-frasa yang mendukung, memperkuat, dan mengarahkan pikiran Anda ke arah yang lebih positif.

Afirmasi sering digunakan dalam praktik pengembangan diri, meditasi, atau latihan kehidupan sehari-hari untuk membantu mengubah pola pikir negatif, merangsang perubahan positif, dan meningkatkan kualitas hidup. Tujuannya adalah memprogram pikiran bawah sadar Anda dengan keyakinan yang mendukung, sehingga mengarahkan tindakan dan hasil yang diinginkan.

Contoh Afirmasi Positif dapat meliputi pernyataan seperti:
- "Saya memiliki kekuatan untuk mencapai tujuan saya."
- "Saya adalah sumber cinta dan kebaikan."
- "Setiap hari, saya menjadi lebih sehat dan lebih kuat."
- "Saya memiliki rasa syukur yang mendalam atas hidup saya."
- "Saya mampu mengatasi tantangan dengan ketenangan dan kepercayaan diri."

Untuk Mengoptimalkan Efektivitas Afirmasi, penting untuk terus mengulangi kata/kalimat nya secara teratur dan dengan sepenuh Keyakinan (Libatkan Emosi dan Visualisasi dalam melakukannya). Anda dapat mengucapkannya dengan lantang, menulisnya di jurnal, atau mengulanginya dalam meditasi, Doa. Penting untuk memilih Kalimat  Afirmasi yang sesuai dengan Tujuan atau Perubahan yang ingin Anda capai, dan menghindari Afirmasi yang bertentangan dengan Keyakinan Anda saat ini.
Dengan menggunakan Afirmasi secara konsisten dan dengan sepenuh keyakinan, Anda dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar Anda untuk menguatkan Keyakinan Positif, merangsang perubahan perilaku yang diinginkan, dan membantu mencapai Tujuan Anda.

Berikut ini adalah beberapa Afirmasi yang dapat membantu dalam Penyembuhan Diri dari Segala Penyakit:
1. Saya adalah sumber kekuatan penyembuhan dalam diri saya.
2. Setiap hari, tubuh saya semakin sehat dan kuat.
3. Saya mengalir dalam energi penyembuhan yang mengalir melalui seluruh tubuh saya.
4. Pikiran positif saya memperkuat sistem kekebalan tubuh saya.
5. Saya menerima penyembuhan dengan sukacita dan bersyukur.
6. Setiap napas yang saya hirup membawa kehidupan dan kesembuhan ke tubuh saya.
7. Tubuh saya mampu memulihkan diri dan memperbaiki setiap sel yang rusak.
8. Saya memancarkan cahaya penyembuhan yang melingkupi seluruh tubuh saya.
9. Saya melepaskan segala kekhawatiran dan stress yang menghambat proses penyembuhan saya.
10. Saya mempercayai kebijaksanaan tubuh saya dan memberikan dukungan penuh untuk penyembuhan diri saya.

Selain mengucapkan Afirmasi tersebut secara teratur, penting juga untuk menjaga pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, mengelola stres, melakukan Terapi Pengobatan NurSyifa' dan berkonsultasi dengan tenaga medis yang terpercaya jika diperlukan. Afirmasi hanya merupakan bagian dari Memperkuat Proses Penyembuhan yang melibatkan Perhatian Diri secara Holistik terhadap Tubuh, Pikiran, Emosi secara Spiritual.

Salam Keberlimpahan
------------
Agar Lebih Baik silakan Berkonsultasi dan ikuti Program Pelatihan Pengembangan dan Pemberdayaan Diri yang ada di Terapi NurSyifa'.

No comments: