Monday, August 4, 2014

BerSilaturahim dengan Semesta


Yang perlu kita pahami bahwa Makna berSilaturahim dalam Al Quran dan Hadist itu bukan hanya pada sesama Manusia dan Umat Islam, tetapi lebih luas daripada itu. Dalam Al Quran ada di isyaratkan tentang adanya Silaturahim dengan Semesta (semua yang ada di Bumi dan Langit).

BerSilaturahim dengan sesama Manusia itu memang sudah menjadi hal yang biasa dan perlu harus dilakukan. Tetapi berSilaturahim dengan sesama  Makhluk ciptaan Allah yang lainnya di Alam Semesta Raya ini bukanlah hal yang biasa di lakukan banyak orang.

Padahal jaman dulu, Rasulullah telah sering mencontohkan untuk kita berSilaturahim dan Menjalin Hubungan yang lebih Harmonis dengan siapapun, baik itu dengan Manusia maupun dengan Makhluk Allah yang lainnya (di Lingkungan Alam ; Tanah, Air, Udara, Batu, Langit…di Lingkungan Hidup ; Binatang dan Tumbuhan….di Lingkungan Makhluk spiritual ; Jin, Malaikat dan para Arwah manusia terdahulu).

Dalam Istilah Ketuhanan tidak ada itu yang namanya “Benda Mati”, istilah tersebut hanya ada dalam dimensi kita sebagai Manusia. Yaitu dengan membedakan dan membaginya menjadi  Benda Mati dan Makhluk  Hidup. Hal tersebut tentunya di tegaskan di dalam Al Quran :

“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun”.  (QS. Al-Israa' Ayat : 44)

Sesungguhnya berSilaturahim dengan mereka tidak kalah penting dan perlunya dengan Manusia, dimana kita sudah seharusnya membangun Hubungan yang lebih Harmonis dengan “Mereka” semua. Yang perlu kita sadari dan pahami bahwa kita bisa menjadi dan seperti ini tentunya karena adanya :
  1. Berkat Kasihan
  2. Dukungan
  3. Bantuan
  4. Pertolongan
  5. Bahkan Pengorbanan
Dari banyak Kehidupan yang lainnya. Baik yang kita Sadari maupun tidak, yang Terlihat-Terasa maupun yang tidak terlihat-terasa. Hubungan ini perlu senantiasa di bangun agar lebih Harmonis, sehingga kita bisa memanfaatkan sepenuhnya keberadaan “Mereka” sebagai “Helper”  Penolong dan Pendukung kita. 

Dalam Metode Keilmuan di Terapi NurSyifa’ ada cara dan metode untuk Membangun Keharmonisan ini dengan Ilmu Berpikir 360 derajat dan Ilmu PdP (Pemancaran dan Penarikan) Keberlimpahan Allah.

Dimana kita akan Memanfaatkan sepenuhnya Potensi “KeSemestaan” ini untuk berbagai hal yang Manfaat untuk mendukung Aktifitas keseharian dan demi Terwujudkannya Doa-Permohonan kita pada Allah. Ini juga akan meningkatkan Keyakinan Diri bahwa kita tidaklah pernah sendirian. “You are Not Alone”.

Keilmuan ini Sungguh Luar Biasa Dahsyatnya…………
Memberdayakan Potensi Sumber Daya Diri, Semesta dan Ilahi

Dengan Ilmu ini Tidak ada yang tidak Mungkin. Selalunya ada Jalan….selalunya akan ada yang Membantu dan Menolong kita dengan berbagai macam cara dan jalan. Yakini itu……

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu”. (QS. At Thalaaq : 2-3)

Kita juga bisa “Memanfaatkan Potensi Malaikat” untuk Membantu dan Menolong, sesuai di :

“Dan berapa banyaknya malaikat di langit, Syafaat (Pertolongan) mereka sedikitpun tidak berguna, kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai (Nya)”. (QS. An-Najm Ayat : 26)

Berbagai Pemahaman, Metode dan Keilmuan untuk Membangun Hubungan yang Lebih Harmonis dan Memanfaatkan Potensi “KeSemestaan” ini akan dapat anda peroleh dengan mengikuti Program Pelatihan Buka Aura NurIlahi NurSyifa’.

No comments: