Tuesday, February 2, 2016

Liputan Pelatihan Pawang Hujan NurSyifa' oleh AnTV



PAWANG HUJAN NURSYIFA’. Pawang Hujan bukan berarti kemampuan untuk menghentikan hujan akan tetapi memindahkan hujan ketempat yang lain seperti : ke gunung, lembah, laut atau hutan karena ada sesuatu hajat atau hujan itu mendatangkan mudharat.

Berdasarkan Hadits diatas dapat diambil kesimpulan secara metoda hikmah: 1. Meneliti terlebih dahulu kondisi langit 2. Hujannya memberi mudharat 3. Memohon kepada Allah 4. Tawassul kepada Nabi Muhammad 5. Memindahkan hujan pada tempat lain seperti pegunungan, Laut, lembah-lembah atau hutan dengan berdoa kepada Allah.

Memohon Memberhentikan hujan berarti menolak rahmat Allah yang dibutuhkan oleh semua alam seperti:manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan dan bumi dan menghambat permohonan manusia yang sedang menjalankan Istisqo sesungguhnya hanya Allah yang dapat memberhentikan hujan.

" Maka Aku berkata : Minta ampunlah kepada Tuhan kamu sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan hebat" (QS. Nuh :10-11).

Syaikh Syarbini Khatib berkata : " Terkadang menolak hujan dengan melakukan perbuatan sebaliknya". " Janganlah satu kaum enggan memberikan zakat melainkan terhambat untuk mereka hujan " (HR.Baihaqi ). 

 Liputan AnTV di program Ori Khas AnTV




Kemampuan Pawang Hujan merupakan salah satu bidang keilmuan dalam Pengembangan Potensi Diri di NurSyifa’ setelah mengikuti Kegiatan Pelatihan Buka Aura Nur Ilahi NurSyifa’.
 

No comments: